Minggu, 25 September 2011

Music: One Ok Rock

Pic from here
J-Rock atau Japanese Rock rasanya udah bukan hal asing lagi untuk telinga remaja Indonesia saat ini. Beberapa band jepang seperti L'Arc~en~Ciel dan Orange Range 
pun sudah sangat dikenal dikalangan remaja 
Indonesia saat ini.


Tapi, stezers kenal nggak sama band yang satu ini? 
One Ok rock. Band yang akan mengeluarkan album 
terbarunya di awal Oktober mendatang ini ternyata 
punya kisah unik dibalik namanya lho.



Pertama kali muncul di tahun 2005. One Ok Rock, band Rock asal Jepang yang digawangi oleh kelima pemuda kreatif ini dibentuk saat Yamashita Toru (Gitar) masih duduk dibangku sekolah menengah.


Dan benar saja, ajakan untuk membuat sebuah band langsung disambut oleh sahabatnya, Ryota Kohama (Bass) yang saat itu masih tergabung dalam sebuah grup dance hip hop. Dan tidak lama kemudian Alexander Onizawa pun bergabung sebagai gitaris kedua.


Setelah menggandeng Ryota dan Alex, Toru masih harus menemukan drummer dan vokalis untuk band mereka. Dan begitu melihat Moriuchi Takahiro (vokal) bernyanyi bersama boyband-nya NEWS, Toru menganggapnya sebagai orang yang tepat untuk mengisi posisi vokalis. Dan personil yang terakhir bergabung adalah Kanki Tomoya (Drum).


Nama One Ok Rock sendiri, diambil dari kata One O'clock (jam satu) yaitu waktu yang mereka gunakan untuk latihan setiap akhir pekan. Dari kata O'clock berubah menjadi O'crock karena dalam bahasa jepang pengucapan 'r' dan 'l' tidak jauh berbeda. Dan setelah itu berubah lagi menjadi Ok Rock, hingga sekarang band ini menyandang nama One Ok Rock.


Hingga saat ini, One ok rock sudah merilis empat album yaitu Zeitakubyo (2007), Beam of Light (2008), Kanjō Effect (2008) dan Niche Syndrome (2010). Dan akan menjadi lima album setelah Zankyo Reference yang akan dirilis 5 Oktober 2011 mendatang. Bukan hanya kelima album tersebut, One Ok Rock juga memiliki single-single andalan yang pasti laris-manis dipasaran. Sebut saja "Answer is Near" dan "Re:make/NO SCARED" yang dirilis tahun ini.


Sayangnya, Alex keluar dari band ini sejak May 2009 dan hingga sampai saat ini One Ok Rock bertahan dengan hanya empat personil tersisa. Walaupun band beraliran rock, ternyata banyak juga lho fans-nya dari kaum hawa. Karena, One Ok Rock tidak hanya menyuguhkan warna musik rock yang keras melulu. Tidak jarang juga lagu-lagu mereka lebih enak didengar daripada band pop yang kebanyakan warna lagunya hanya itu-itu saja. Contohnya saja, "Answer is Clear" yang sebenarnya versi slow dari "Answer is Near". Lalu, ada juga "My Sweet Baby" dan "To Feel the fire".


Jadi, gimana nih stezers? Berminat ganti playlist?


Referensi : Wikipedia


@Dhevyariani

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar