Sabtu, 15 Oktober 2011

Semangat Tanpa Batas

Kapankah terakhir kali anda merasa lelah, mengerjakan sesuatu dengan tidak konsentrasi dan tidak memiliki semangat? Di sisi lain, banyak para pekerja yang dituntut untuk memiliki semangat kerja yang lebih.


pic from here  


Para tukang sapu jalanan memiliki semangat yang sangat membara pada diri mereka. Panas terik matahari tak mereka hiraukan, bahkan terkadang mereka juga diserempet orang dan mereka tetap sabar menghadapinya. Semangat tetap mereka kobarkan meskipun peluh telah membanjiri tubuh mereka.  Jasa mereka pun besar dalam bidang kebersihan tentunya. Jalanan yang semula kotor akan menjadi bersih dan enak dipandang karena telah mereka sapu. 


pic from here


  Tukang loper koran selalu semangat dalam menyampaikan kabar harian yang selalu mengungkap fakta yang ada dan memberikan hiburan kepada para pembacanya. Tak lupa senyum sapa yang mereka berikan kepada para pembelinya memberikan benih semangat untuk meneruskan aktifitas di hari yang penuh dengan cita-cita.


pic from here
   Dan bagaimana dengan tukang pos? Mereka juga memiliki semangat yang besar untuk menyampaikan pesan dari orang lain untuk kerabat mereka. Surat merupakan amanah bagi mereka. Dengan membawa tas yang berisikan banyak surat, mereka tenteng hingga sampai di depan pintu sang penerima.


  Jadi bisa kita pelajari dari para pekerja di atas. Mereka tetap memupuk semangat mereka agar apa yang menjadi tujuan mereka dapat terlaksana. 


  Jadi masihkah anda patah semangat?




renifal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar